Inilah Sebab Kenapa Pertukaran Higuain, Caldara dan Bonucci Bagus

Inilah Sebab Kenapa Pertukaran Higuain, Caldara dan Bonucci Bagus

Juventus dan AC Milan bakal secepatnya mengerjakan pertukaran raksasa. Walau tak kunjung resmi, namun menurut laporan pertukaran antara Higuain dan Caldara dengan Bonucci bakal secepatnya diumumkan.

Pertukaran ini bukan tukar guling seperti pada umumnya, namun sejatinya adalah rentetan transfer kompleks yang lain di dalam tiap-tiap kasusnya. Seluruh kepindahan ini saling terkait dan takkan dapat dipisahkan antara 1 dengan lain.

Apabila dipandang sekilas, Milan rasa-rasanya bakal jadi pihak yang sangat beruntung dengan transfer ini. Namun apabila ditelusuri setingkat lebih lanjut, kenyataannya transfer ini jua bakal bagus dan menguntungkan untuk Juventus.

Pertukaran bintang ini tentu dilandasi kebutuhan keuangan dan teknis ke 2 kesebelasan. Sepertinya, baik Juve dan Milan bakal sama-sama untung. Berikut penjelasannya menurut livescore Liga Inggris terupdate.

Kondisi Sekarang – Kini ini, Gonzalo Higuain menikmati bayaran senilai tujuh, lima juta € per kampanye musim di Juventus. Dewan Juventus menetapkan biaya Higuain sekarang kira-kira di angka 55 juta €. Nilai ini didapatkan menurut nilai amortisasi sang striker.

Higuain direkrut Juventus dari Napoli dengan tarif 91, tiga juta € pada 2016. Sebab Higuain diikat kesepakatan kontrak dengan durasi 5 kampanye musim, Juventus memberi nilai 18, 26 juta € pada Higuain. Usai 2 kampanye musim dilewati di Turin, nilai Higuain sekarang cuma mencapai 54, 78 juta € saja, pas dengan kesepakatan kontraknya yang masih berjalan 3 kampanye musim lagi.

Mattia Caldara belum lama datang menuju Juventus. Caldara direkrut Juve dari Atalanta pada Januari 2017 dengan tarif sebesar 18 juta €. Dia lantas ditransfer sebagai pemain pinjaman 1 setengah tahun lagi di Atalanta sebelum endingnya merapat menuju Juve bursa transfer musim panas tahun ini.

Leonardo Bonucci baru datang menuju Milan bursa transfer musim panas tahun kemarin. Dia direkrut dari Juventus dengan tarif sebesar 45 juta €. Bonucci minta dilepas sebab berseteru dengan Massimiliano Allegri pada musim lalu.

Transfer Yang Berlangsung – Menurut berita bola terkini, yang pertama perlu disepakati ke 2 tim merupakan kepindahan Gonzalo Higuain. Juventus berupaya jual Higuain sebab mau mengurangi beban keuangan usai menandatangani Cristiano Ronaldo. Sebelum kehadiran CR7, Higuain merupakan bintang dengan bayaran paling tinggi di Juve. El Pipita menikmati bayaran tujuh, lima juta € per kampanye musim.

Sekarang Milan tengah terlilit problema karena dinilai melakukan pelanggaran aturan Financial Fair Play. Artinya, Milan tidak diperbolehkan menggelontorkan uang di luar yang mereka hasilkan sendiri. Malahan apabila seandainya para pemiliknya ingin memberi bantuan sekalipun, hal tersebut masih tidak boleh.

Cuma apabila kepindahan Higuain ini dapat disepakati, maka kepergian Caldara dan Bonucci dapat dilaksanakan. Endingnya Juve dan Milan Higuain hengkang dengan status dipinjamkan senilai 18 juta € (pas dengan nilai amortisasinya sepanjang 1 musim). Lebih lanjut, Milan jua bakal punya pilihan untuk perekrutan permanen nantinya dengan tarif sebesar 37 juta €. Besar kemungkinan Milan bakal mengambil pilihan ini karena modal yang mereka keluarkan telah amat besar.

Sementara itu, Leonardo Bonucci telah tidak betah lagi di Milan. Pernah dikatakan oleh livescore pertandingan Liga Spanyol dia bakal disingkirkan menuju tim-tim Eropa lain, Bonucci lantas mendesak dipulangkan menuju Juventus. Menurut laporan, Juve cuma ingin mendapat Bonucci kembali jika yang bersangkutan ingin meminta maaf pada Juventini dan memotong upahnya.

Sekarang, Bonucci mendapat bayaran senilai tujuh, lima juta € di Milan. Apabila jadi gabung Juventus, upahnya bakal dipotong jadi lima, lima juta € saja. Bayaran terakhir Bonucci di Juve merupakan empat, lima juta € sebelum merapat menuju Milan.

Mattia Caldara, sementara itu, mendapat bayaran satu, lima juta € per kampanye musim di Juve. Milan merayunya supaya ingin hengkang dengan meroketkan bayaran pemain bertahan berumur 24 tahun ini. Caldara dijanjikan gaji senilai 2 juta € per tahun. Caldara dan Bonucci disebut punya nilai transfer yang serupa, senilai 40 juta €. Namun hal itu tak memiliki pengaruh sebab ke 2 bintang ditukarkan dengan cara langsung.

Keuntungan Juve dan Milan – Untuk Juventus, semua proses transfer ini bakal membikin beban finansial mereka cukup terangkat. Dari duit transfer Higuain, Juventus bakal mendapat 18 juta € kampanye musim ini dan mungkin tambahan 37 juta € kampanye musim selanjutnya.

Kemudian banyak pihak mengatakan kepada livescore mereka tersedia penghematan dari sisi bayaran. Dengan bayaran bersih senilai tujuh, lima juta € per tahun, Juventus bakal menghemat total 38 juta € sepanjang 3 tahun ke depan usai melepas Higuain. Juventus jua bakal kehilangan beban membayar bayaran Caldara walau sekarang wajib membayar upah Bonucci.

Apabila Bonucci memang mendapat bayaran lima, lima juta € berdurasi kesepakatan kontrak 3 kampanye musim, Juventus bakal mengucurkan total sembilan, 33 juta € kampanye musim ini. Bayaran Bonucci bulan Juli telah dibayar oleh Milan.

Penjualan Caldara jua memberi keuntungan total senilai 27, 24 juta € (usai menghitung amortisasi, pengurangan bayaran, dan selisih dana transfer). Apabila segalanya ditotal, maka transfer ini bakal menghasilkan 41, lima juta € kampanye musim ini apabila Milan menandatangani Higuain kampanye musim selanjutnya. Apabila Milan tak membelinya, maka Juve cuma bakal mendapat tambahan dampak bagus di neraca mereka senilai 23, dua juta €.

Untuk Milan, mereka perlu menggelontorkan 18 juta € untuk harga peminjaman Higuain. Di sisi lain, untuk bayaran, Milan wajib menebus lumayan mahal (7, lima juta € bersih, Milan perlu membayar pajaknya dan bayaran totalnya senilai 12, tujuh juta euro). Masih dari laporan livescore Liga Italia yang sama, artinya kampanye musim ini Higuain bakal membebani Milan dengan 30, tujuh juta €.

Apabila Caldara direkrut dengan nilai 40 juta € dengan bayaran bersih 2 juta € per kampanye musim, maka nilai amortisasinya merupakan senilai 11, empat juta € per kampanye musim. Usai segalanya dijumlah, maka semua proses transfer ini bakal mengasih dampak buruk senilai 14, enam juta € menuju neraca Milan kampanye musim ini. Nilai ini dapat ditutup dengan simpel jika Milan jual bintang kayak Nikola Kalinic, misalnya.

Dampak Teknis – Yang jadi permasalahan sekarang merupakan siapa yang bakal mendapat keuntungan di atas gelanggang dari rentetan kepindahan ini. Sekilas mata, Milan yang setingkat lebih untung sebab mendapat 2 bintang berpotensi sekaligus.

Musim kemarin, Bonucci yang menyandang status menjadi leader kesebelasan tak memperlihatkan penampilan paling bagusnya seperti saat masih di Juventus. Malahan pada fase perdana kampanye musim lalu, Bonucci terus mendapat cibiran keras sebab kinerjanya amat negatif. Dapat kita baca di livescore online mengatakan tapi penampilan Bonucci mengalami kenaikan pada fase ke 2 kampanye musim dan kombinasinya bareng Romagnoli dapat jadi tembok kuat di jantung pertahanan Milan.

Problem lainnya Rossoneri musim kemarin merupakan tak adanya goalgetter mumpuni di sektor serang. Kehadiran Higuain yang tersohor menjadi striker sejati jelas bakal mengatasi problem ini. Milan dapat menjual para pemain sebagaimana Carlos Bacca dan Nikola Kalinic serta lantas mengandalkan Higuain di serang, dengan Cutrone menjadi pelapisnya.

Kedatangan Caldara jua bakal langsung jadi suksesor peran Bonucci, dengan bayaran yang jauh setingkat lebih rendah. Caldara merupakan satu dari sekian banyak pemain bertahan muda sangat potensial di Italia sekarang, bareng Romagnoli serta Rugani.

Untuk Juve, keberangkatan Higuain murni merupakan dampak finansial dari transfer Ronaldo. Juve perlu menebus lebih dari 100 juta € untuk mendaratkan Ronaldo, dan mengucurkan kira-kira 54 juta € per kampanye musim. Ini merupakan investasi raksasa, dengan resiko yang besar juga, baik dari sisi keuangan mau pun teknis, ungkap pakar sepak bola dalam wawancara dengan penulis berita bola.

Namun Juve sepertinya optimis menggeser Higuain dengan Ronaldo. Walau wajib menebus setingkat lebih expensive, namun Ronaldo jua dapat menghasilkan tidak sedikit duit dari merchandising, dan hal tersebut telah bisa dibuktikan.

Kembalinya Bonucci jua bukan hal negatif. Bonucci telah beberapa tahun kerja di Juve dan dia malahan mendapat nama besarnya di Juventus. Untuk Juve, kembalinya Bonucci dapat jadi tanda-tanda niatan besar Juve untuk memenangi Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published.